JOGJA JOURNEY 1st DAY

(versi bahasa jawa)

Niatnya Liburan ke Jogja skalian jenguk adek ponakanQ yg baru di khitan n skalian mencoba peruntungan audisi indonesian idol (perjalanan yg penuh maksud laten hihihihi)…

Ongkos cekak, naek kereta ekonomi Logawa bareng Uwa’ (jawa:budhe),ehh nyampe stasiun kq ketemu tetanggaQ yg mw k jogja jg, y akhirnya brangkat rame2…
Pas naek kereta, wah lha kq umpel2an rek!!! berdiri sepanjang nganjuk-mediun, nyampe madiun baru bs duduk..
Tragisnya kaca kereta apinya pecah semua gara2 ulah bonek yg perang di solo (kasihan banget PT KAI yo,yg kasihan lg pedagang asongan yg dijarah…mbangkrutne negoro ki suporter bal2ane hehehe)..

Pas dapet tempat duduk, di sebelah ma bapak2 dua orang, wahhh lha dalahhh lha kq ternyata tukang MLM pisan..
wis jan gk ngerti kondisi n waktu, masak di dalam kereta di presentasi aq, mw d jadiin downline-ny pisan..
ngakunya perusahaan internasional, kq y lucu banget nyari pegawai di kereta ekonomi..
padahal Bill Gates aja gk pernah naek kereta api Logawa hahaha..
Maksud hati mau mengelabuhi aku dgn cara Brainwash alias cuci otak, walahhh gk mempan pak..Mahasiswa kq di tipu, diberi janji manis, padahal kan lidah tidak bertulang hahaha..
singkat cerita, akhirnya si bapak itu minta NO Hp ku, wahhh tanpa kurang akal aku pke aja nama samaran n tk kasih No palsu hehehehe…
Pas NO itu mw d miscall ma si bapak, pura2 aja aq bilang “sorry pak Low Batt”,jadinya terpaksa spanjang prjalanan aq gk bs maenan HaPe ku itu….

Sorry pak yo sampeyan sing ganti tak apusi hahaha…Okelah klo begitu…okelah gue kibulin…yg tak kasih kemaren NO Hp ku yg udah lama hangus…
Sampe ngenteni bosokE beling NO sing sampeyan miscall bunyinya ” Maaf no yg anda tuju sedang di tidak aktif atau berada di luar jangkauan area tulatit..tulalit…”,
bahkan bisa2 ganti gini rek,”Maaf anda telah ditipu seorang mahasiswa tulatit..tulalit…”

Di dalam Kereta kq yo msh tetep aja ngoceh ngajak jd downline-nya, responku supaya kliatan sopan ya tak kasih senyuman termanisku ae to (bapake paling jijik yo liat senyumanQ hahaha)….
sampai akhirnya orang di kursi seberang turun di stasiun Purwosari, Solo…aq pindah aja ke kursi sebelah, rasanya kuping ni risihhh buangettt ndengerin brainstorm ala nurdin m. top hehehe…

Sampai akhirnya kereta berjalan perlahan n berhenti di Stasiun Lempuyangan Jogja, senangnya hati karena udah nympe Stasiun tujuan..
Nyampe stasiun lempuyangan maghrib2 hujan angin pisan, terpaksa nunggu hujan reda..
setelah hujan reda trus nyegat taksi, lha kq gk ada taksi pisan, waduhh jan apes tenan iki rek!!!
Trus ada bapak2 tukang becak menawarkn jasanya, langsung ja kutolak secara halus…
Dalam hatiku berkata “Sing bener ae Pak masa Lempuyangan sampe Kusumanegara ngonthel becak, gempoorr sikilie sampeyan ntar hehehe pa lagi barang bawaan banyak, ongkose mBecak ma ongkos mijetne sikile sampeyan gk cucuk hahaha”…

Lama menanti di pinggir jalan pa lagi hujan gerimis, taksi tak kunjung datang jua..Okelah kalo begitu..Okelah gue tungguin…
tak sabar menanti akhirnya Uwa’ nelpon si Om Kunto minta dijemput ke ST 12 ehhh stasiun Lempuyangan maksudnya..
beruntungnya mobilnya Aa’ Idho kq yo pas nganggur…
setelah telpon ditutup, ehhhh lha berbagai macam warna n jenis taksi berduyun-duyun dateng ke depan Stasiun lempuyangan..(wahh dasar si tukang taksine ki mokong-mokong, karo udan wae takut, padahal nungguin penumpang lho di dalam mobil, podo gk doyan duwit ni tukang taksinya)…
Hampir 20 menit menunggu akhirnya sedan merah tiba juga n membawa kami beserta bontotan dari nganjuk yg berat2 itu ke Kusumanegara (alamat lengkap dirahasiakan hehehe)..

Nyampe rumah badan pegel2 n mambu sepur pisan,tp senengnya ketemu sodara2 ada Om Kunto, Tante Rina, Teteh Riska, Teteh Risti, si kecil Reva, Aa’ Idho wahh ruame banget pokoknya..
Akhirnya untuk menghilangkan bau sepur, aku mandi ala bebek plus kramasan biar wangi..
Singkat cerita pas agak Malem dikit datanglah Mas Aries n teteh Riska dgn membawakan Tahu Bakar jreng..jreng..jreng….
waduhhhh kq aneh y d Malang aja aku cuma nemuin bakso bakar, tp d Jogja kq ada ya lalapan Tahu Bakar, aneh..aneh..wae dab hehehe…
dirasa2in kq rasany enak juga sebagai pengobat kelaparan….

Abiz makan kenyang, kq trus ngantuk to dab…
enaknya y trus tidur nihhhh…
menyiapkan fisik bwt petualangan esok hari….
gk lupa berdoa sambil berharap mimpi ketemu sang pacar hahahahahaha…..
ngarep buangetttttt….

sik dab tak turu sik yoo critone sambung besok….

to be continued…………
Don’t miss it!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s