JOGJA JOURNEY 2nd DAY : Menuju Medan Perang

Seperti biasanya ketika sejuknya pagi menyeret kesadaranku untuk kembali membuka mata di pagi hari. Namun kali ini kurasa ada yang berbeda dari hari-hari biasanya, kali ini dinginnya pagi tak seperti dingin di kota Malang.
Ohh y ketika sel-sel di otak mulai kembali bekerja, aku baru ingat kalau semalam aku terbaring di tanah ngayogyakarta hadiningrat (hahaha lebay, orang tidur di atas karpet juga..sok-sok an pake bahasa di atas tanah, mangnya sapi tidurnya beralaskan tanah beratapkan langit hahaha).

Ohh Damn!!!…baru aja mesin tubuhku dinyalain, onderdil pembakaran makanan udah berkontraksi lagi, sial… pagi-pagi udah mules ni perut, makan apa ya aku semalem ???
wahhh apa ini efek dopler dari sambal tahu bakar kemaren ya???
kayaknya enggak dehh ni…
apa mungkin masuk angin kali ya??..
sialan ni angin masuk sembarangan gk pake permisi, gk pake ketok pintu, nyelonong masuk aja sak penak udhelE…
Kuputuskan saja untuk cepat ke kamar mandi.

Selesai hajatan, gk lupa untuk kusisihkan waktu sejenak mengambil air wudhu.
Setelah itu seperti biasanya aku Absen kepada Yang Maha Kuasa, harus aku sendiri yang melakukannya karena untuk hal yg satu ini gk boleh Titip Absen alias TA seperti kelakuan mahasiswa jaman sekarang, termasuk aku juga hehehe….
Kusempatkan sejenak untuk mengabsen pacar juga, kuambil HP andalanku,
kutekan keypad dan mengatur kata-kata seindah mungkin untuk mengucapkan selamat pagi dunia hohoohoho…

Kulihat jam semakin siang, namun my Bro belum juga membuka matanya..
bergegas kubangunkan dia karena hari ini kami berdua ada misi penting untuk menyelamatkan kota jogjakarta dari serangan monster belalang tempur hoohoho, kalo belalang tempur mahh adanya di satria baja hitam atuhhh hehehe..
Misi kami berdua penting kawan, ini salah satu tujuan latenku datang ke jogjakarta…
Yyappp, tgl 26 Januari 2010 ada audisi Indonesian Idol, be a Superstar kata iklan yg sering muncul di layar kaca RCTI..

Langsung saja ku ambil handuk dan peralatan mandi…
tak lupa ketika mandi aku melakukan proses penghangatan suara, sesekali melakukan vocalizing sambil membersihkan badan..
hayoooooo jangan ngintip ya!!! ntar sawanen lho…
Selesai mandi aku berdandan ala artis ibu kota, tentunya dengan baju khusus audisi berwarna putih yang aku desain sendiri…
Rambut seperti biasa dgn gaya Ultraman, minyak wangi dikit biar gak bau kambing pas kringetan..
Air mineral dan sari roti, serta persyaratan registrasi Indonesian Idol aku masukkan ke dlam tas Eiger merah kesayanganku satu-satunya.Perlengkapan udah siap, dandanan juga udah kyak artis bak Daniel Mananta artis ibu kota yang jadi Host Indonesia Idol hehehe..

Ada satu yang kurang??? apa ya??? wahhh ternyata ada suara nyanyian keroncong protol dr perutku., nampaknya si bondang prakoso udah teriak-teriak minta bensin hoohooho…
tak selang beberapa lama ada tukang soto lewat, waduhhh pagi-pagi udah makan soto, mantappppppp…
Mana soto gratisan lagi wakakakakakakakkk, kemaren belinya pake duitnya sapa y???? tante rina apa om kunto ya hehehe…
Tanpa pikir panjang, segera kusambar soto itu secepat kilat..
ada yang aneh kawan???? soto kq ada tahu nya ya???…
lagi-lagi makanan aneh kutemui, semalem makan tahu bakar, hari ini makan soto penuh tahu..
Harusnya jogja lebih pantas menyandang predikat kota Tahu, menggeser kota Kediri yang punya trademark tahu selama ini hahaha..
benar-benar perebutan gelar kota Tahu tanpa harus adu jotos di ring tinju hahahaha….

Selesai sarapan perutku terasa kenyang, kalo kata orang sunda sarapan itu breakpest namanya…
Lho kq jd Breakpast??? bukannya harusnya Breakfast…
Ohh iya aku baru inget, sapa bilang orang sunda gk bisa ngomong “F”, PITNAH eta teh hehehehehe….
sudahlah kita gk perlu memperdebatkan apa itu Breakfast, yg penting perut udah kenyang, saatnya berpamitan untuk pergi perang..

Ku langkahkan kaki perlahan-lahan penuh keragu-raguan, rasanya kaki ini gemetar menuju medan perang melawan sekutu. Seperti mau berangkat perang Agresi Militer saja, kala itu tentara indonesia memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta ke Jogjakarta karena Belanda telah melumpuhkan ibu kota Jakarta ketika Agresi Militer Pertama…
LHo kq jadi ngomongin sejarah?? wah piye to pak dalang, gk genah ki dalangnya..

Kembali ke LaPtop….
Kaki-kaki ini menapaki tanah menyusuri setiap jengkal jalan
Kusumanegara, yang kutuju kali ini adalah Halte TRANSJOGJA atau orang jakarta bilang BUSWAY.
ini pertama kalinya aku naek Busway seumur hidupku, rasa canggung, grogi, dan linglung menjadi satu..
adekku yang berangkat perang bersamaku pun tak tahu bagaimana tata caranya naek busway…
Ajian Rock n Roll Bondo Nekat Rai Gedhek ku keluarkan…
kusapa mbak penjaga loket itu, wajahnya nampak Jawa Banget khas Jogja..”mbak 2 karcis ke JEC (jogja Expo Center)”..
Si mbak dengan ramah menjawab “totalnya 6ribu rupiah, Mas…siahkan, ini kartunya”, sambil menyerahkan dua buah kartu yang mirip dengan kartu ATM ini..

Wahh macam mana pula ini pakainya??? digesek atau dimasukin yaa???..
enake ki piye yo rek????…
kulihat ada lobang kecil sebesar ukuran kartu itu..
lagi-lagi Ajian Rock n Roll Bondo Nekat Rai Gedhek ku keluarkan
hap..hap..hap..srettt..sre

ett..sreettt…kumasukkan saja kartu itu ke lobang tadi..
Ternyata??? berhasil…berhasil…berhasil…hore…horee…
pintunya berputar dan aku bisa masuk ke dalam Halte, untung saja ajianku kali in berhasil, kali ini aku harus berterima kasih kepada muridku Idub van Der Klopen yang mengajariku ajian pamungkas ini hohohoo…

Di dalam Halte itu kulihat ada kursi kosong, aku duduk disana bersama my bro menunggu datangnya busway datang.
kulihat ada dua orang bocah berkulit hitam legam mengkilat kira-kira sebaya dengan usia my bro menggendong tas ransel dengan dandanan cukup necis mirip penyanyi lagu aliran metal (melayu totalll) seperti di tipi-tipi.
otakku langsung bekerja, menerima rangsang, mengolah, dan kemudian mempersepsikannya.. mungkin dua anak ini akan ikut Bereperang di Medan Laga Auidisi Indonesian Idol juga pikirku..

Tak berapa lama BUsway yang kunanti pun datang juga..
Aku pun segera naik busway tersebut, kulihat kursi hampir penuh, aku cepat-cepat untuk berebut kursi dengan penumpang lain yang baru masuk..
Kampreettttt!! aku kalah lihai dari mereka.. sialan, aku harus berdiri di dalam busway..
hawa dingin dari AC busway itu membuatku kebelet pipis..
Damn!! kenapa harus kebelet pipis sehhhh, padahal aku gk tau suasana JEC kayak apa kawan..
dalam pikiranku toilet ada di dalam gedung, dan untuk mencapainya aku harus mengantri di belakang ratusan bahkan ribuan orang yg ingin mengikuti audisi Indonesian Idol..
sungguh imajinasi konyol yg tak mencerminkan diri diri sebagai seorang mahasiswa hahahaha…

Tak lama kemudian terdengar kata-kata dari kernet TRANSJOGJA membuyarkan lamunanku,” JEC…JEC…JEC”..
ehhh mang orang yg jd kernet Busway tu namanya tetep kernet??
pramugari/ pramugara ya??? ahhh whatever lah yg penting aku sudah sampai tempat tujuan.
bergegas aku turun dan menuju Gedung JEC yg berda di seberang jalan..
dua orang bocah hitam legam mengkilap necis tadi ternyata ikut turun juga. Ohhh benar dugaanku tadi, tak sia-sia aku kuliah komunikasi di Kota Malang hehehehe..prediksiku benar melebihi keakuratan dari ramalan mama lauren atau ki joko bodo hahahaha…

Kumasuki gerbang JEC, kulihat banyak sekali spanduk bertuliskan
INDONESIAN IDOL 2010, BE A SUPERTSTAR…
wooww, suasana yg fantastis, jam baru menunjukkan pukul 7.55 tapi para
peserta audisi sudah mengantri seperti ular meliuk-liuk di halaman depan JEC..
Aseemmm, baru saja kulihat suasana yg fantastis tp rasa pee wee gaskin ini tak tertahankan lagi, langsung aja aku menuju halaman JEC sebelah barat..
ada penjaga cafe yang sedang menata meja dan kursi..
lagi-lagi Ajian Rock n Roll Bondo Nekat Rai Gedhek ku keluarkan, “mas tempat pipis dimana ya?? ehh maksud saja toilet”..
si mas itu menjawab dengan tersenyum kecil “lurus aja mas, di deketnya tangga itu belok kiri”..
tak lupa aku mengucapkan terima kasih..
kemudian dengan berlari kecil bersama my bro yg setia mengikutiku kemanapun langkahku pergi slalu ada bayangmu…dengan bergegas menuju toilet..

Kampreeett!!! lagi-lagi sekian lama aku menunggu lagi..dan lagi…mana oli udah hampir bocor lagi nihhh…
sekitar 3 menit aku menunggu giliran, akhirnya kesempatan itu datang juga. Dengan cepat aku melakukan proses ganti oli di kamar mandi
huhuhuhuhu lega rasanya….

Kini saatnya siap tuk berlaga tet..tet.tet..tettttt……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s